Eca Aura Ceritakan Peran Orangtua dalam Perjalanan Karirnya: “Papa Yang Bela Aku”
Sumber: superyouth

Youth / 25 October 2023

Kalangan Sendiri

Eca Aura Ceritakan Peran Orangtua dalam Perjalanan Karirnya: “Papa Yang Bela Aku”

Claudia Jessica Official Writer
1528

Eca Aura, dikenal karena kedekatannya dengan Alam Ganjar, anak mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sebelum itu, dia sudah memiliki ketenaran melalui TikTok dan menjadi host di podcast TALKPOD bersama Indra Jegel dan Surya Insomnia. Selain itu, ia juga menjadi sorotan publik karena terungkap sebagai anak seorang konglomerat di Jawa Timur.

Awalnya, Eca dikenal sebagai Brand Ambassador AURA Esports dengan nama lengkap Elsa Japasal, lahir di Makassar pada tanggal 14 November 2001, dan saat ini berusia 22 tahun. Walaupun lahir di Makassar, Eca dibesarkan di Malang, Jawa Timur.

Dalam wawancara di Superyouth Podcast, Eca Aura menceritakan perjalanan karirnya, yang sangat didukung oleh kedua orangtuanya. Dari Malang, Eca memberanikan diri pergi ke Jakarta untuk memulai karirnya. Semua keberanian ini datang dari dukungan kuat yang diberikan oleh kedua orangtuanya.

 

BACA JUGA: Suara Hancur Saat GR di Indonesian Idol, Rony Parulian Ceritakan Perjalanan Spiritualnya

 

Bagi Eca, dukungan orangtua sangat penting bagi perjalanan karirnya. Bahkan orang tua Eca sendiri yang membantunya me-review kontrak pekerjaannya hingga mengambil keputusan, terutama pekerjaan yang ia dapatkan berada di daerah asing yang tidak ia kenal. Bahkan ketika ada kritik atau hujatan terhadap pekerjaannya, ayah Eca menjadi orang pertama yang membela anaknya itu.

Di tengah karirnya yang semakin naik, Eca mengaku tetap menyempatkan diri untuk beribadah ke gereja. Bagi Eca, karir dan ketenaran yang ia mililki saat ini adalah pemberian Tuhan, makanya ia selalu memberikan waktu untuk mengucapkan syukur dengan beribadah ke gereja.

Eca sendiri meresa ia menjadi lebih dekat dengan Tuhan setelah mengalami pergumulan sebelumnya.

“Aku jadi sering berdoa, aku happy dengan where I stand now with God.

 

BACA JUGA: Briptu Marselina, Si Polwan Cantik yang Bilang Jadi Polisi adalah Panggilan Hidupnya

 

Bagi Eca, membangun hubungan dengan Tuhan adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan imannya. Hal ini ia lakukan dengan cara mendengar khotbah, membaca alkitab, juga melakukan saat teduh.

Dalam wawancara ini, Eca juga membagikan salah satu lagu rohani kesukaannya yang berjudul “Tuhan Tahu.”

Eca menyanyikan sedikit bagian dari lagu rohani kesukaannya ini dalam podcast superyouth yang bisa Anda saksikan lewat video berikut:

Sekalipun karirnya gilang gemilang, Eca selalu meminta kepada Tuhan untuk tidak lupa sama Tuhan dan tetap rendah hati.

“Aku sekarang kalo berdoa, minta sama Tuhan semoga aku ga lupa sama Tuhan, dan aku minta rendah hati karena orang gatau kan kapan sombong. Misalnya kalo aku dikasih tau sama orang, terus mulai mengelak, itu kan salah satu bentuk sombong ya. Kayak gitu sih,”

Kesaksian lengkap Eca Aura juga bisa Anda lihat lewat video di atas.

Sumber : superyouth
Halaman :
1

Ikuti Kami